5 Kelebihan Melakukan Pinjaman Online OJK yang Harus Diketahui

  • Whatsapp
Pinjaman Online OJK Tunaiku

Pinjaman online OJK, pernahkah Anda melakukan pinjaman tersebut? Pinjaman online merupakan salah satu fasilitas yang banyak digunakan dan menjadi solusi alternatif. Penyedia jasa pinjaman online lebih dikenal sebagai fintech. Namun, banyak masyarakat yang ragu dan takut dalam melakukan pinjaman online.

Hal ini dikarenakan banyaknya penyedia jasa yang mengambil keuntungan secara sepihak dalam jumlah yang banyak. Tentunya hal tersebut akan membuat peminjam merasa dirugikan. Bahkan dapat membuat nama sang peminjam menjadi jelek. Jika Anda ingin meminjam uang secara online, pastikan penyedia jasa itu masuk dalam OJK.

Kelebihan Pinjaman Online OJK

OJK atau Otoritas Jasa Keuangan merupakan badan pengawas yang melindungi konsumen dengan menerbitkan regulasi fintech. Penyedia jasa pinjaman online yang sudah terdaftar dalam OJK bisa menjadi pinjaman online resmi. Tentunya hal ini lebih aman dan terpercaya karena data nasabah akan dirahasiakan. Berikut ini kelebihan lainnya menggunakan pinjaman online.

  1. Bisa Digunakan untuk Apa Saja

Kelebihan yang bisa Anda temukan saat melakukan pinjaman secara online adalah bisa digunakan untuk apa saja. Mulai dari pembelian rumah, kendaraan, biaya sekolah, sampai investasi. Berbeda dengan jenis pinjaman lainnya yang mengkhususkan untuk membeli produk yang sudah ditentukan.

Contohnya adalah Kredit Pemilikan Rumah yang khusus digunakan untuk membeli rumah, Kredit Usaha Rakyat yang khusus untuk modal usaha, dan lainnya. Pinjaman online ini bisa Anda sesuaikan untuk keperluan apa saja yang diinginkan.

  1. Tanpa Jaminan

Pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK memiliki kelebihan tidak ada jaminan di dalamnya. Alhasil peminjam tidak perlu repot untuk menjaminkan aset tertentu seperti pinjaman lainnya. Biasanya, saat melakukan pinjaman ada barang yang harus digadaikan, seperti surat berharga, rumah, atau kendaraan.

  1. Proses Pinjaman yang Cepat

Melakukan pinjaman online OJK juga memiliki proses pinjaman yang cepat. Hal ini dikarenakan tidak adanya jaminan yang harus dipertaruhkan. Anda hanya perlu melengkapi dokumen persyaratan dan memberikannya. Setelah itu, Anda hanya perlu menunggu 24 jam saja untuk memproses pengajuan.

Sementara, untuk pencairan dana dibutuhkan waktu satu sampai tiga hari saja. Tidak heran jika banyak yang melirik dan menggunakan jasa penyedia ini. Selain prosesnya yang cepat juga menguntungkan bagi seseorang yang membutuhkan dana dalam waktu yang cepat.

  1. Bunganya Tetap

Kelebihan menggunakan penyedia jasa pinjaman online adalah bunga yang dikenakan tetap. Setiap bulan, Anda hanya menambah pembayaran sebesar 3% sampai masa akhir cicilan yang berlaku pada penyedia pinjaman. Perhitungan ini tentunya sangat memudahkan bagi mereka yang melakukan pinjaman.

  1. Tanpa Slip Gaji

Melakukan pinjaman online pada penyedia jasa tidak memiliki syarat untuk slip gaji. Anda hanya akan diminta untuk memberikan surat keterangan bekerja saja. Tentunya hal ini memudahkan bagi peminjam yang baru bekerja atau sebagai freelance.

Salah satu penyedia jasa pinjaman online dan sudah terdaftar di OJK adalah Tunaiku. Aplikasi dengan nama Tunaiku Amar Bank Indonesia ini merupakan bank yang berasal dari Surabaya. Bank tersebut didirikan pada tahun 1991 dan mulai beroperasi pada tahun 2013. Aplikasi ini memberikan pinjaman tanpa jaminan kepada para peminjam.

Agar bisa mendapatkan dana dari aplikasi Tunaiku, Anda hanya perlu mengisi formulir pengajuan online. Dalam waktu 10 menit saja, formulir tersebut bisa terisi. Selain itu, pinjaman akan cair setelah adanya tanda tangan kontrak. Di sini, Anda bisa membayar cicilan dengan cepat tanpa adanya bunga.

Pinjaman yang diberikan oleh Tunaiku mulai dari Rp 2.000.000 sampai dengan Rp 20.000.000 dengan jangka waktu 6 bulan sampai 20 bulan untuk melakukan pencicilan. Selain itu, proses pengajuan dalam aplikasi tersebut sangat cepat dan mudah. Tidak heran jika pinjaman online OJK Tunaiku menjadi pinjaman online terbaik.

Related posts