Sedang membutuhkan facial di klinik kecantikan? ERHA adalah klinik yang dapat Anda percayakan untuk perawatan tersebut. Selain itu, Anda juga tidak akan kesulitan mengunjungi klinik ERHA karena klinik ERHA telah membuka klinik di sejumlah kota di Indonesia. Klinik-klinik tersebut meliputi ERHA Derma Center, ERHA Apothecary, ERHA Clinic, dan ERHA Skin.

Sebelum melakukan facial bersama ERHA, Anda perlu melakukan beberapa persiapan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, yaitu:

  1. Bersihkan wajah secara mendalam

Membersihkan wajah dengan produk yang tepat akan membantu mengendalikan pertumbuhan komedo. Langkah tersebut akan mengurangi rasa nyeri atau kurang nyaman selama facial. Selain itu, aesthetician yang menangani pun tidak akan menemukan banyak kesulitan saat menangani Anda.

  1. Hindari kopi untuk sementara waktu

Anda yang akan menjalani facial dianjurkan untuk menghindari kopi sehari sebelumnya. Kafein dalam jenis minuman ini dapat menyulitkan Anda untuk merasa rileks. Sebaiknya, Anda mengganti kopi dengan teh herbal untuk sementara agar Anda bisa merasa lebih tenang. Jangan lupa untuk minum dua gelas air putih setelah minum the herbalagar dapat mengangkat racun yang ada pada tubuh.

  1. Jangan mengaplikasikan make-up

Persiapan lain yang perlu diperhatikan sebelum melakukan facial adalah  menghindari penggunaan make-up. Alasannya cukup sederhana, yakni untuk mempercepat proses perawatan karena Anda tidak perlu membersihkan riasan terlebih dahulu. Di sisi lain, pastikan Anda tetap memakai tabir surya sebelum pergi ke luar ruangan.

  1. Mengetahui urutan facial

Anda yang baru pertama kali melakukan facial perlu mengetahui prosesnya terlebih dahulu. Sebagai pembuka, staf akan memberikan pijatan setelah wajah dibersihkan. Kemudian, wajah akan diuapi supaya pori-pori terbuka. Penguapan tak akan dilakukan selepas facial untuk mencegah penghambatan produk yang baru saja diaplikasikan pada wajah.

  1. Minta layanan customized

Sebagian besar staf atau aesthetician akan mempraktikkan facial sesuai prosedur. Namun, Anda bisa mengajukan permintaan khusus apabila memungkinkan. Sebagai contoh,  Anda dapat meminta untuk diberikan pijatan yang akan merangsang sistem tubuh untuk rileks, sehingga Anda bisa merasa lebih nyaman untuk tidur di malam hari.

  1. Cegah pengelupasan berlebih

Salah satu kebiasaan buruk yang masih dilakukan beberapa orang setelah facial adalah eksfoliasi tambahan, seperti mikrodermabrasi. Sebaiknya, Anda menghindari pengelupasan berlebih karena berpotensi memicu iritasi hingga hiperpigmentasi yang akan mengurangi manfaat dari facial.

  1. Mengenali risiko facial

Walau memberikan hasil yang maksimal, facial bisa menyebabkan risiko untuk beberapa orang, seperti pembengkakan atau kulit kemerahan. Hal inilah yang membuat facial disarankan untuk dilakukan pada waktu tertentu saja. Untuk menghindari risiko tersebut, pemakaian skincare secara berkala dapat dilakukan untuk menjaga hasil facial pada wajah Anda.

Setelah mempersiapkan diri dengan tujuh langkah ini, Anda akan merasakan pengalaman terbaik bersama Klinik ERHA. Klinik kecantikan ini menyediakan sejumlah program perawatan yang dapat dipilih sesuai jenis kulit dan kebutuhan, termasuk signature facial. Klinik ERHA juga memiliki standard medical grade equipment yang menunjang setiap pelayanan facial sehingga hasil yang didapat lebih maksimal dan kulit wajah menjadi lebih bersih, sehat, dan segar. Keamanan dan kenyamanan Anda sudah pasti terjamin dengan pelayanan standard medical grade ini. Segera kunjungi klinik ERHA terdekat untuk mendapatkan informasi seputar layanan facial yaitu Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT) yang akan memberikan hasil yang optimal.