Beberapa Hal yang Harus di Perhatikan Sebelum Menjual Apartemen

  • Whatsapp
Apartemen

Setelah banyaknya tahun yang Anda lewati dan tinggal di Apartemen, sehingga Anda memutuskan untuk berhenti tinggal di Apartemen tersebut dan berniat untuk menjual apartemen Anda di Jakarta Barat. Kemudian Anda ingin memutuskan untuk membeli apartemen di daerah lain yang ingin mendapat suasana baru dari apartemen baru Anda. Akan tetapi sebelum Anda jual apartemen di Jakarta Barat, baiknya Anda perhatikan beberapa hal berikut ini sebelum memutuskan untuk membeli apartemen baru. Berikut ini beberapa hal yang harus kamu pikirkan sebelum membeli apartemen baru.

Hal yang harus di perhatikan Sebelum Menemukan Apartemen Baru

  1. Pilih Lokasi

Hal yang pertama yang harus Anda lakukan sebelum membeli apartemen baru adalah, memutuskan di mana atau lokasi mana apartemen yang akan Anda beli. Dengan melakukan survei langsung maupun tidak langsung, survei ini bertujuan untuk mencari rekomendasi apartemen yang cocok untuk Anda.

  1. Siapkan Dana

Hal yang kedua adalah Anda harus menyiapkan dana untuk membeli apartemen baru, setalah dana siap Anda juga harus melakukan survei nilai dari apartemen yang sudah Anda pilih seperti harga apartemen di lokasi tersebut apakah memiliki harga sesuai dengan harga pasaran atau tidak.

  1. Mencari Referensi Lain

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli apartemen tersebut, cobalah Anda mencari referensi apartemen di tempat lain siapa tahu Anda bisa menemukan Apartemen yang lebih cocok yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan yang pasti dengan dana yang tersedia.

  1. Jual Apartemen Terdahulu

Saran saya, jika Anda sudah memiliki apartemen tapi mau menjual apartemen tersebut, baiknya jual terlebih dahulu apartemen tersebut sebelum Anda membeli Apartemen baru. Di khawatirkan nantinya apartemen lama Anda sulit untuk terjual tapi Anda sudah mempunyai apartemen baru dan nantinya Anda membutuhkan uang mendadak akan terasa sulit mendapatkannya.

Hal yang harus di perhatikan setelah menemukan Apartemen Pilihan

  1. Memastikan apartemen dekat dengan fasilitas umum

Setelah Anda memutuskan untuk membeli apartemen baru, pastikan apartemen tersebut yang telah Anda beli memiliki fasilitas yang membantu aktivitas Anda saat tinggal di Apartemen tersebut. Misalnya dekat dengan Akses Moda transportasi, pusat perbelanjaan, taman hijau dan fasilitas umum lainnya.

  1. Usahakan Apartemen Baru Anda Jauh dari Tempat Hiburan 24 Jam

Langkah selanjutnya setalah Anda memilih apartemen tersebut, Anda dapat memastikan bahwa apartemen tersebut jauh dari aktivitas ramai selama 24 jam, karena jika apartemen Anda dekat dengan tempat ramai 24 jam seperti kafe, acara musik, bar, diskotek dan lain sebagainya maka Anda akan sulit untuk ber istirahat dengan nyenyak dan saat pagi hari Anda tidak siap untuk melakukan aktivitas karena kurang istirahat yang di sebabkan oleh kebisingan di sekitar apartemen Anda.

  1. Usia Bangunan

Tanyakan kepada pihak pengelola tentang usia dari bangunan apartemen tersebut. Jika apartemen yang kamu pilih adalah apartemen dengan usia bangunan yang lama maka bisa saja nantinya apartemen yang kamu tinggali akan mendapatkan masalah. Untuk itu pastikan apartemen Anda memiliki usia bangunan yang baru dan kokoh.

  1. Cari Tahu tentang Biaya Maintenance

Banyak penghuni dari apartemen yang abai tentang biaya dari Maintenance dari sebuah apartemen. Untuk itu cobalah cari tahu dengan jelas dengan cara tanyakan kepada pemilik apartemen tentang persoalan dari biaya maintenance tersebut.

Dan akhir kata saya sampaikan semoga dengan membeli apartemen baru. Anda dapat menemukan apartemen yang cocok dengan kebutuhan Anda dan sesegera mungkin Anda harus Jual Apartemen di Jakarta Barat agar Anda tidak kekurangan finansial setelah membeli apartemen baru. Anda juga bisa menjual apartemen Anda melalui situs penjualan properti seperti di www.jual-apartemen.com.

Related posts