Butuh Inspirasi untuk Ruang Tamu Tanpa Sofa? Ini Solusinya

  • Whatsapp
Ruang Tamu Tanpa Sofa

Dalam suatu rumah, ruangan yang juga perlu adanya perhatian lebih adalah ruang tamu. Ruang satu ini harus dibuat sebagus mungkin karena memang diperuntukkan untuk para tamu yang hadir. Memperindah ruangan ini merupakan bagian dari bentuk memuliakan tamu. Sedangkan memuliakan tamu dalam agama Islam ini merupakan sikap terpuji dan berpahala besar.

Tetapi sayangnya, banyak orang yang belum memahami dan mengetahui bagaimana mendesain ruang tamu ini. Banyak desain yang bisa kamu gunakan untuk bisa diaplikasikan di ruang tamu yang kamu miliki. Berikut ini ada beberapa desain ruang tamu yang bisa kamu pilih agar ruangan lebih nyaman dan nyaman untuk ditempati.

Penuh Warna

Mendesain ruang tamu tidak harus menggunakan sofa karena dengan furnitur atau bahan lainnya bisa juga untuk memperindah ruangan tersebut. kamu bisa memperindah ruangan ini dengan berbagai macam warna dari setiap sesuatu yang ada di dalamnya. Kamu bisa membuat bagian seperti karpet, bantal atau bagian lainnya dengan warna yang berbeda.

Pada bagian ini kamu bisa memadukan beberapa furnitur kayu dengan karpet berbulu. Hal seperti ini tentu akan memberikan efek modern dan juga ada suasana kehangatan di ruangan tersebut. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan bantalan sofa dengan warna-warna yang berbeda. Dengan perpaduan itu semua bisa membuat ruangan ini menjadi lebih elegan dan nyaman untuk ditempati.

Menghadap Halaman

Selain dari sisi penuh warna, kamu juga bisa mendesain ruangan ini dengan menghadap halaman. Cara seperti ini banyak kamu gunakan jika lahannya terbatas sehingga tidak ada ruangan yang luas untuk ruangan tamu. Meski di lahan sempit ini kamu bisa membuat ruang tamu bisa lebih luas dengan menghadap ke halaman.

Untuk memberikan nuansa yang lebih luas, pada bagian ruang ini perlu banyak bukaan di bagian dinding atau bagian pintunya. Tidak hanya itu, untuk warnanya kamu bisa menggunakan kuning tua agar ruangan ini terlihat lebih bercahaya dan lebih cerah.

Ala India

Tidak hanya ruang keluarga yang ada konsep ala India, tetapi ruang tamu pun juga bisa kamu sulap dengan ala India. Dengan konsep seperti ini maka ruang tamu ini akan lebih berwarna dengan berbagai ornamen di dalamnya. Pada bagian ini kamu bisa menempatkan berbagai ornamen seperti lukisan atau gambar-gambar lain yang ada kesan agak kuno.

Selain itu, pada bagian bantal kamu juga bisa membuatnya lebih berwarna mulai dari bantal dan lantainya. Pada bagian bantal warnanya bisa dengan warna biru, merah muda atau warna lainnya dengan catatan warna dari beberapa bantal ini tidak ada yang sama. Untuk menambah efek kesegaran, kamu bisa menempatkan satu atau dua tanaman di pinggir ruangan ini.

Itulah beberapa desain yang bisa kamu pilih untuk memperindah dan mempercantik ruang tamu. Ada banyak lagi model lain yang bisa kamu gunakan untuk mendesain ruang tamu tanpa sofa. Dari sekian desain ini tentu tidak boleh asal menempatkan beberapa barang atau furnitur di dalamnya.

Untuk itu, demi kenyamanan dan juga memudahkan kamu dalam mendesain ada baiknya menggunakan jasa desain rumah Gresik. Dengan menggunakan jasanya, kamu tinggal duduk manis karena mulai dari desain dan berbagai furnitur itu disediakan oleh pihak mereka. Kamu hanya membayar sejumlah uang kepada jasa ini dan mereka pun akan bekerja keras untuk membuat ruang tamu itu lebih berwarna dan menarik.

Related posts