Cara Membuat Alpukat Kocok yang Enak

  • Whatsapp
Alpukat Kocok

Alpukat adalah buah yang kaya akan nutrisi baik. Buah alpukat ini termasuk buah yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk diet dan juga untuk mengganti buah yang manis. Hal ini dikarenakan buah alpukat sendiri memiliki rasa yang tidak manis dan juga mengandung protein. Jadi pada buah alpukat ini mengandung protein yang akan membuat anda kenyang lebih lama. Sehingga jika menggunakan buah alpukat akan membuat anda terasa penuh. Anda bisa mengkreasikan buah alpukat ini jadi minuman yang enak. Tidak jika anda tidak suka alpukat dengan resep berikut, anda bisa menyukainya.

  1. Alpukat Kocok bengbeng

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat alpukat kocok ini adalah buah alpukat 1 buah, kental manis 3 sendok makan, bengbeng drink 1 bungkus dan air hangat sekitar 250 ml.

Cara membuat alpukat kocok bengbeng ini adalah dengan membelah buah alpukat dan setelah itu dihancurkan dengan sendok saja. Anda masukkan bengbeng drink ke dalan gelas lainnya. Seduh denga air hangat dan setelah itu aduk lagi. Masukkan es batu dan tuang ke dalam gelas yang berisi alpukat kocok.

  1. Alpukat Kocok Gula Merah

Bahan-bahan yang disiapkan untuk membuat alpukat kocok gula merah adalah gula merah 1/2 buah kecil, kental manis ½ bungkus, 1 buah alpukat dan es batu.

Cara membuat alpukat kocok gula merah ini adalah mengambil bagian alpukatnya dengan sendok setelah itu masukkan ke dalam gelas. Gula merah disisir dengan pisau dan setelah itu tambahkan apda alpukat yang sudah dikocok tadi. Setelah itu tambahkan kental manisnya. Kemudian aduk hingga tercampur rata. Tambahkan es batu di atasnya agar lebih segar.

  1. Alpukat Kocok Ala Korea

Anda pasti penasaran dengan minuman ala Korea yang satu ini. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat alpukat kosok ala korea ini adalah buah alpukat 1 buah, kental manis 2 sendok makan, gula pasir 1 sendok maka, susu Uht vanilla, dan biji selasih.

Cara membuat alpukat kocok ala Korea adalah dengan mengambil daging buang alpukatnya ditaruh dalam gelas. Tumbuk dengan sendok sambal diberikan gula dan sisihkan dahulu. Sekarang anda seduh biji selasihnya dengan air panas. Setelah itu anda ambil biji selasihnya dan taruh di alpukatnya. Tuangkan susu Uhtnya dan minum langsung atau diaduk.

  1. Alpukat Kocok Dengan Es Serut Warna Warni

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat 1 buah alpukat, gula pasir, kental manis secukupnya. Siapkan es batu, blender dan siruo. Siapkan sirup marjan merah, hijau dan kuning. Sirup marjan melon, sirup marjan cocopandan dan sirup abc jeruk.

Sekarang anda siapkan dahulu blender untuk membuat es serutnya. Anda bisa pilih es batu kotak 6 hingga 7 buah. Blender hingga jadi es serut dan sisihkan. Sekarang ambil daging buah alpukatnya dan berikan gula pasir sekitar 1 sendok makan. Kemudian anda kocok dengan sendok besar. Tambahkan es serut di atasnya dan berikan siruo tersebut di atas es serut. Berikan kental manis untuk bagian akhirnya.

Resep alpukat kocok di atas masih bisa divariasikan dengan bahan pelengkap lainnya. Seperti tambahkan Nangka pada minuman alpukat kocok ala Korea jika ingin lebih enak dan terasa Indonesia. Kemudian anda juga bisa menambahkan kelapa muda di alpukat kocok gula merahnya. Kelapanya diserut biar enak.

Related posts