Cara Mengetahui Tipe HP Oppo yang Bootloop

  • Whatsapp
Cara Mengetahui Tipe HP Oppo Yang Bootloop

Oppo merupakan salah satu vendor hp yang sangat populer keberadaannya di indonesia. Vendor yang berasal dari negara tiongkok ini mempunyai banyak sekali model ataupun tipe hp yang kian update dan juga silih berganti di setiap waktunya.

Dengan banyaknya produk hp oppo yang baru ini tentunya membuat para customer menjadi sedikit bingung. Bagaimana cara mengetahui tipe hp oppo yang hadir dengan spesifikasi yang berbeda tersebut.

Lantas bagaimana jika hp oppo anda sedang bootloop? Apakah anda bisa mengetahui tipe hpnya? Eits sebelum masuk ke pembahasannya mengenai cara mengetahui tipe hp oppo yang bootloop tersebut maka terlebih dahulu anda harus mengerti apa itu bootloop.

Pada dasarnya bootloop sendiri merupakan sebuah kondisi yang terjadi pada hp android yang mana berada dalam keadaan loading dengan logo merk hp tersebut dan dalam waktu yang sangat lama.

Salah satu ciri khusus jika hp anda mengalami bootloop tak lain yaitu apabila dihidupkan maka hp android anda akan terus menerus menampilkan loading dengan posisi logo merk hp anda. Setelah itu hp anda pun nantinya akan menjadi sangat lambat ataupun lemot.

Nah, apabila mengalami kejadian tersebut maka itu tandanya hp anda sedang berada dalam kondisi bootloop. Selain itu ciri hp yang mengalami bootloop selanjutnya yaitu sering restart sendiri dan bahkan mati sendiri sampai terkadang tidak dapat dinyalakan kembali.

Lantas bagaimana jika anda ingin mengetahui tipe hp oppo yang sedang bootloop tersebut untuk keperluan yang lainnya? Eits jangan khawatir ya! Sebab anda bisa mengetahui tipe hp oppo anda meskipun dalam keadaan bootloop kok! Untuk lebih jelasnya lagi simak ulasan dari Blog Rapikan di bawah ini ya!

  1. Melihat pada dus box

Siapa bilang bahwa jika hp oppo dalam keadaan bootlopp, mati total, bahkan layar yang tidak bisa dibuka maka kita tidak bisa melihat tipe hp itu sendiri? Jangan salah, anda masih bisa melihat tipe hpnya meski dalam keadaan hancur lho! Salah satunya yaitu dengan melihatnya pada dus box.

Beruntunglah bagi anda yang masih mempunyai dus box dari pembelian hp oppo anda tersebut. Maka anda hanya tinggal melihat tipe hp oppo anda itu hanya dengan mencarinya di dusbox.

Dengan cara ini anda dapat mengetahui tipe hp anda tanpa harus masuk terlebih dahulu pada hp anda yang sedang bootloop atau bahkan dalam keadaan mati total.  Bahkan, anda pun juga bisa mengetahui spesifikasinya secara lengkap hanya dengan melihat dus box pembeliannya saja lho!

Maka dari itu tak ada salahnya untuk menyimpan dus box hp itu sendiri bukan? dengan begitu apabila sewaktu-waktu hp oppo anda mengalami bootlop atau mati lagi maka anda pun tidak perlu kebingungan untuk mencari spesifikasi bahkan tipe hpnya sendiri bukan?

  1. Melihat pada stiker bagian belakang

Langkah di atas bisa anda lakukan jika anda mempunyai dus box hp. Lantas bagaimana dengan anda yang tidak mempunyai dus box hpnya sendiri? Baik itu karena sejak di awal pembelian memang tidak disediakan dus boxnya, malas mencarinya, hingga hilang entah ke mana.

 Tenang, anda tidak usah berkecil hati sebab anda bisa melihat model ataupun tipe hp oppo anda  tersebut hanya dengan mengeceknya di stiker bagian belakangnya saja kok! Nah, stiker ini merangkum informasi tentang nomor imei oppo anda yang bisa dicek secara online untuk melihat tipe hp anda nantinya. Bagaimana sangat mudah bukan? Selamat mencoba ya!