Cara Menghilangkan Watermark Kinemaster dengan Lucky Patcher

  • Whatsapp
Watermark Kinemaster dengan Lucky Patcher

Salah satu aplikasi Android yang paling banyak digunakan untuk mengedit sebuah video adalah KineMaster. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur yang cukup lengkap dibandingkan dengan editor video lainnya. Beberapa menu yang ada ditengarai memudahkan untuk mengedit video layaknya Adobe Premier Pro dimana bisa diterapkan pada beberapa layer sekaligus. Satu hal yang cukup jarang ditemukan di aplikasi Android lainnya.

Selain itu, ada juga yang namanya Chroma key dimana fitur ini bermanfaat untuk mengganti gambar latar dari sebuah video. Pastinya, dengan kecanggihan fasilitas ini bisa membantu untuk mengedit video khususnya yang ingin mengganti background. Sangat cocok digunakan untuk para Youtubers dengan menggunakan niche game sehingga memberi kesan berbeda dimata viewers.

Salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah adanya watermark di setiap video yang dihasilkan. Tentu, hal ini bisa mengurangi kualitas sebuah video meski sudah diedit sedemikian rupa. Itu sebabnya, banyak yang mencari cara atau bagaimana menghapus watermark ini. Untungnya, hal ini bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi yang ribet dan memerlukan spesifikasi yang tinggi.

Namun, sebelum membahas lebih lanjut perlu diketahui bahwa Android memiliki sifat open source. Artinya, siapa saja bisa menggunakannya bahkan memodifikasi sesuai dengan kebutuhan. Termasuk, menghilangkan watermark yang ada pada video tersebut. Caranya yaitu menggunakan aplikasi bernama Lucky Patcher.

Untuk metode ini, yang harus dilakukan adalah mendownload terlebih dahulu aplikasi KineMaster dan Lucky Patcher. Setelahnya, maka langkah selanjutnya adalah memastikan untuk memberi ijin pada akses root  di aplikasi tersebut. Dan jangan lupa, aplikasi KineMaster ini juga sudah terdeteksi pada Lucky Patcher agar bisa dilakukan pengeditan video.

Langkah selanjutnya adalah membuka Lucky Patcher, klik aplikasi KineMaster dan pilih Open Menu of Patches. Nanti akan muncul kotak dialog yang berisikan aneka pillihan modifikasi yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Namun, sangat disarankan agar menggunakan Support patch for InApp dan LVL Emulation dimana nantinya akan muncul beberapa poin yang harus di checklist. Selanjutnya, klik Apply dan tunggu proses hingga selesai. Setelahnya, buka aplikasi KineMaster dan buat project baru untuk melakukan pencocokan dimana sebelumnya gadget atau PC harus terhubung dengan internet.

Klik tombil hapus yang ada pada samping watermark dimana nantinya akan diberikan pilihan jangka waktu yang akan digunakan. Anda bebas menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan. Setelahnya, akan muncul kotak dialog dari Lucky Patcher dan klik Yes. Jika ternyata saat mencoba tidak muncul kotak dialog seperti ini maka Anda harus mengulangi cara yang diatas sekali lagi. Jika berhasil, maka watermark akan hilang secara otomatis dan kualitas video yang dihasilkan pun akan jauh lebih besar. Sebaliknya, jika tidak maka mau tidak mau Anda harus mengulang dari awal.

Memang, KineMaster Pro ini adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan karena memang fasilitasnya yang cukup mumpuni. Bahkan, jika Anda berhasil memanfaatkan menu yang ada maka kualitas video yang dihasilkan layaknya seorang ahli. Hanya saja, Anda harus lebih mencari dari berbagai sumber yang membahas seputar fitur yang ada karena memang tahapannya begitu banyak.

Enaknya, KineMaster ini bisa digunakan pada smartphone yang memiliki spek rendah alias tidak perlu menggunakan gadget yang super canggih. Serta didukung penuh oleh beragam sistem operasi sehingga siapa saja bisa menggunakannya. Selamat mencoba!

Related posts