Cara Mereset HP Xiaomi untuk Semua Tipe Tanpa Menghilangkan Data

  • Whatsapp
Cara Mereset HP Xiaomi

Smartphone bermerek Xiaomi memang dikenal laris manis di pasar Indonesia saat ini. harga. Harga yang murah dan spesifikasi ponsel yang memadai menjadi salah satu penawaran spesial untuk produk ponsel Xiaomi ini. Selain itu, Xiaomi juga menawarkan produk smartphone dengan fungsi-fungsi canggih yang lebih modern. Meski handphone bermerek Xiaomi ini memiliki spesifikasi hardware yang lebih tinggi dari kompetitornya, namun perangkat ini tidak memiliki case yang akan macet atau bahkan crash saat melakukan charging dari aplikasi atau game yang berat. Namun bagi Anda yang belum mengetahui Cara Mereset HP Xiaomi ini tentunya akan dan mungkin tidak akan merasa bingung. Untuk melakukan ini, kami akan membahas sedikit tentang cara mengatur ulang semua jenis ponsel Xiaomi.

Apa itu Xiaomi?

Xiaomi merupakan salah satu pemasok asal China yang berhasil menjual smartphone-nya di berbagai negara termasuk Indonesia. Salah satu alasan smartphone Xiaomi laris manis di berbagai negara adalah harganya yang relatif murah, spesifikasi tinggi, dan desain yang cukup bagus. Selain itu, metode pemasaran smartphone Xiomi lebih mengandalkan media online untuk menjual produk dengan mudah dan cepat.

Dengan dukungan layar 5.0 inchi dan teknologi panel dari IPS Capacitive Touchscreen, hasil tampilan terlihat memuaskan. Namun tidak ada gading yang belum di-crack, meski dengan spesifikasi dan penggunaan perangkat yang cukup mumpuni, mungkin saja ada sedikit masalah pada smartphone Xiaomi yang memungkinkan pengguna untuk melakukan factory reset atau hard reset.

Kami telah menggabungkan kedua metode untuk mengatur ulang Xiaomi ini dan Anda dapat langsung berlatih. Dan simak dengan seksama ya cara meresetnya HP Xiaomi. Selalu pastikan bahwa semua data yang penting tersimpan di hp Anda telah di backup dahulu sebelum mereset hp tersebut.

Cara Melakukan Factory Reset Xiaomi HP

Cara ini bisa dilakukan jika smartphone masih bisa masuk ke home screen dan mengakses menu pengaturan. Bagaimana melakukan reset pabrik melalui Xiaomi:

  • Buka menu Pengaturan.
  • Pilih Pengaturan Tambahan.
  • Pilih submenu Buat cadangan & setel ulang.
  • Pilih Reset data pabrik.
  • Pilih Reset Telepon. Konfirmasikan dengan Hapus.
  • Tunggu sebentar hingga semua proses lengkap dan selesai.
  • Hp akan melakukan restart.
  • Tunggu sebentar hp akan melakukan reboot sampai selesai.

Metode ini sebenarnya dapat diterapkan untuk jenis lain dari Xiaomi. Yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan metodenya.

Cara Melakukan Hard Reset HP Xiaomi

Sebelum melakukan hard reset pada Xiaomi, usahakan anda untuk memahami mereset HP Xiaomi undan tuk mengisi baterai smartphone hingga penuh atau minimal 50% agar bekerja dengan lancar saat melakukan hard reset. Cara hard reset pada smartphone Xiaomi:

  • Pertama matikan smartphone Xiaomi.
  • Buka menu pemulihan Xiaomi. Untuk melakukan ini, tahan tombol Power + Volume UP secara bersamaan sampai logo Xiaomi ditampilkan. Setelah itu, pergi ke Mi Pemulihan.
  • Saat opsi bahasa muncul, pilih bahasa Inggris.
  • Kemudian lakukan hard reset (hapus data). Untuk metode ini, pilih Wipe Data / Factory Reset
  • Pilih Hapus semua data dan konfirmasi pilihan Anda dengan menekan YES.
  • Tunggu sampai selesai proses hard reset.
  • Saat proses selesai, restart smartphone Anda.

Hard reset berguna jika Anda lupa pola pada ponsel cerdas Anda atau masalah kecil lainnya kapan saja. Sebuah hard reset ini berguna jika suatu saat Anda lupa pola smartphone atau masalah kecil lainnya. Namun, jika smartphone Anda memiliki bootlop yang melakukan hard reset, tentu ini tidak akan berhasil. Jadi perhatikan baik-baik apa saja yang merusak hp Xiaomi anda, apakah bisa di reset atau tidak. Dari kedua cara diatas memang sangat sederhana. Tapi sebelum itu, Anda perlu mengetahui langkah-langkah untuk me-reset ponsel Xiaomi Anda sehingga proses reset Anda dapat berjalan lancar.

Related posts