Inilah Jenis-jenis Hosting Indonesia

  • Whatsapp
Hosting Indonesia

Hosting merupakan tempat untuk menyimpan banyak data atau file sebuah website. Berbagai macam jenis file seperti video, suara, gambar, dokumen dari sebuah website disimpan di web hosting. Website bisa diakses karena menggunakan hosting. Oleh karena itu, pemilik website harus menggunakan hosting Indonesia agar website miliknya bisa online dan diakses oleh seluruh pengguna internet.

Jenis-jenis Hosting Indonesia

Fungsi hosting adalah sebagai tempat penyimpan data dari sebuah website. Jadi perannya sangat penting sekali. Pemilik website bisa membeli hosting di penyedia layanan hosting murah. Hosting terbagi menjadi 4 jenis. Anda bisa membeli jenis hosting yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk informasi selengkapnya, bisa dilihat penjelasan bawah ini.

  1. Shared Hosting

Shared Hosting digunakan jika anda memiliki website yang memiliki server yang sama dengan situs lainnya. Jumlah situs bisa mencapai puluhan hingga ribuan dan akan saling berbagi RAM dan CPU. Jika anda menginginkan hosting murah, Shared Hosting adalah pilihan yang tepat. Pengoperasiannya juga sangat mudah dan pengguna tidak harus mengetahui pengetahuan teknis yang dalam.

  1. Virtual Private Server (VPS) Hosting

Apakah Anda menginginkan hosting yang memiliki sistem keamanan baik? Virtual Private Server atau VPS hosting bisa menjadi pilihan Anda. Anda bisa mengakses root ke ruang virtual milik sendiri dengan aman. Virtual Private Server hosting juga termasuk hosting yang servernya dibagi ke pengguna lainnya.

  1. Dedicated Server Hosting

Anda bisa melakukan pengawasan penuh server web yang ada di situs web milik Anda. Anda dapat menyewa semua server yang ada ditawarkan Dedicated Server Hosting. Di dalam server tersebut hanya tersimpan situs web Anda dan tidak ada situs web milik pengguna lain. Oleh karena itu, Anda bisa mengontrolnya secara penuh seluruh server.

  1. Cloud Hosting

Kelebihan dari Cloud Hosting adalah aksesnya yang memiliki kecepatan luar biasa. Jadi, meskipun sebuah website memiliki traffik pengunjung yang tinggi, loading halaman tetap cepat dan tidak lemot. Pengunjung pun tetap nyaman ketika membuka halaman website tersebut. Cloud Hosting merupakan teknologi hosting yang paling baru dan canggih di antara semua jenis hosting.

Itulah empat jenis hosting Indonesia yang setiap jenisnya memiliki spesifikasi berbeda. Anda bisa menggunakan salah satu hosting yang sesuai kebutuhan website.

Related posts