Jenis – jenis Ban Forklift yang ada Di Indonesia

  • Whatsapp
Ban Forklift

Forklift merupakan salah satu alat transportasi industri yang sering kita jumpai di berbagai jenis perusahaan. Forklift tersedia dalam berbagai ukuran dari kecil hingga sangat besar. Tentunya forklift ini memiliki daya dukung yang sangat kuat.

Forklift dengan tipe elektriknya sendiri, mampu mengangkut beban hingga 5 ton. Tentunya kami tidak menyangka bahwa alat dengan ukuran yang tidak terlalu besar dapat memuat hingga 5 ton.

Forklift yang memiliki daya angkut yang begitu kuat tentunya membutuhkan ban yang sangat kuat dan fleksibel untuk traksi. Ini diperlukan karena forklift memang digunakan untuk menata barang-barang berat dengan rapi.

Sehingga membutuhkan ban dengan kekuatan dan traksi yang baik. Beredarnya Ban Forklift di Indonesia mulai dari ban forklift murah hingga ban forklift berkualitas tentunya membuat pengguna memiliki banyak pilihan ban forklift.

Berikut beberapa jenis ban forklift yang banyak beredar di pasaran Indonesia:

Ban Forklift yang ada Di Indonesia

A. Bantalan Ban

Ban bantalan terbuat dari karet padat dan ditekan langsung ke roda. Memberikan radius putar yang lebih kecil dan posisi duduk lebih rendah,memberikan kelebihan dalam kemampuan manuver.

Ban bantalan cocok untuk penggunaan dalam ruangan atau beraspal karena tidak bekerja dengan baik pada permukaan yang tidak rata seperti kerikil.

B. Ban Solid (Pneumatik)

Ban Pneumatik (Solid) terkenal dengan ban padat di Indonesia adalah ban yang didesain dari bahan karet padat, sangat mirip dengan ban bearing dan merupakan ban yang tidak perlu dipompa. Ban padat biasanya digunakan untuk kombinasi aplikasi di dalam dan luar ruangan.

Tetapi jenis ban ini tidak terlalu memberikan kenyamanan saat berkendara yang sama seperti ban bantalan di permukaan yang beraspal. Modal pertama memang lebih tinggi, akan tetapi lebih praktis tidak bisa dihancurkan dan memiliki umur yang sangat panjang.

C. Ban Pneumatik (ANGIN)

Ban pneumatik (angin) adalah ban dimana seperti kebanyak ban pada umum nya yang diisi udara. Desain ban ini dari karet, tetapi diisi udara seperti ban mobil atau truk.

Lebih cocok di gunakan di medan kasar untuk jenis ban ini. Meski banyak juga yang digunakan di dalam ruangan, biasanya di gudang.

Dari berbagai jenis ban yang beredar di Indonesia masih banyak yang menggunakan ban angin atau ban yang biasanya kembung, namun jenis ban tersebut tidak bisa digunakan di tempat yang mempunyai struktur tanah yang tajam atau di perusahaan yang penuh dengan benda tajam. seperti paku, batu dll. Jadi pemilihan ban harus disesuaikan dengan jenis permukaan tanah agar penggunaan forklift bisa tepat sasaran.

Keuntungan dari Ban Forklift Solid

  1. Kinerja yang aman dapat meningkatkan efisiensi kerja

Karena bangkai ban padat atau ban die seluruhnya terbuat dari karet, ketahanan ban terhadap tusukan dipastikan sepenuhnya, dan tusukan forklift dalam melakukan operasi yang buruk dan lingkungan kerja pada dasarnya dihilangkan.

Beban ban tetap atau ban mati – Deformasi adalah operasi kecil dan stabil karena tahan sobek dan tusuk serta tidak memerlukan pemompaan. Untuk menghindari seringnya perubahan pada pekerjaan berat, ban kendaraan, tingkat penggunaan dan efisiensi kerja, penggunaan kecepatan rendah dan pengoperasian forklift dapat ditingkatkan Ban padat yang efisien dapat sepenuhnya menggantikan ban.

  1. Teknologi desain manusia yang canggih

Pabrikan ban padat atau mati dengan teknologi canggih dari pembuatan, terutama semua bahan dasar kaku tinggi dan perekat panas rendah, waktu pengoperasian dan suhu pemanasan ban diminimalkan dan persisten Ban panas dan meningkat untuk mengatasi ban padat atau mati yang disebabkan oleh gelombang suhu yang meningkat, cincin selip, semburan dan masalah serius lainnya; Desain formula canggih dan mengurangi hambatan guling ban.

Dengan memeriksa Pusat Pengawasan dan Inspeksi Kualitas Mesin Teknik Nasional, koefisien hambatan guling ban padat dan ban pneumatik adalah sama. Ini menyelesaikan penggunaan ban padat atau ban mati yang disebabkan oleh peningkatan konsumsi oli.

  1. Hindari ban pecah, kerusakan dan produksi yang aman

Ban padat atau ban die untuk pelek pneumatik adalah ban padat atau ban die yang dapat digunakan secara bergantian dengan ban gembung yang berukuran sama.

Pada kecepatan tinggi, seperti B. kawah tubrukan ban dan hambatan lainnya, terdapat deformasi yang parah pada ekstrusi ban antara penghalang dan flens pelek, yang dapat menyebabkan kerusakan pada sabuk karkas dan udara tekan di dalam ban, karena tonjolan cetakan atas rusak.

Serius, ini bisa menyebabkan kecelakaan ban, keputusasaan sesaat, dan mungkin kendaraan kabur. Aman dibandingkan dengan ban pneumatik

  1. Desain struktur yang memadai memastikan kinerja servis ban yang baik

Ban padat atau mati memiliki desain struktural tiga tingkat yang canggih, dan tiga jenis bahan karet menjamin kinerja ban secara keseluruhan.

Cincin dasar karet dan baja dengan kekakuan tinggi dan kekuatan tinggi untuk memastikan kekakuan ban dan pengencangan ban dan pelek, untuk secara mendasar menghilangkan masalah cincin selip ban padat atau ban mati; Karet perantara dengan elastisitas tinggi, efektif menyerap getaran kendaraan saat berjalan sekaligus memberikan kenyamanan berkendara untuk mencegah kerusakan pada kendaraan. Penebalan lapisan tapak, memastikan ketahanan sobek dan abrasi ban, meningkatkan masa pakai ban padat atau ban mati.

Related posts