Saat ini menggunakan masker saat berkendara motor sama pentingnya dengan menggunakan helm. Hal ini lantaran saat berkendara di jalanan, polusi menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan. Polusi udara yang terjadi umumnya berasal dari gas pembuangan kendaraan bermotor. Dengan meningkatnya jumlah pengguna kendaraan bermotor, turut bertambah juga polusi udara yang dihasilkan. Menggunakan masker merupakan salah satu cara agar berkendara semakin aman dan nyaman dengan kondisi lingkungan yang demikian. Masker motor bukanlah benda yang mahal untuk didapatkan. Saat membelinya dari tempat jual masker motor, rata-rata harganya masih sangat terjangkau. Sehingga tidak ada kata lalai untuk menggunakan perlengkapan berkendara motor yang satu ini.

Masker yang dijual di pasaran sangatlah beragam, mulai dari bahan, bentuk atau model, motif, dan warnanya. Beberapa masker ada yang memang tepat digunakan berkendara, namun ada juga yang hanya bisa digunakan untuk kondisi tertentu saja, seperti saat sedang sakit flu, dlsb. Untuk Anda yang sedang mencari masker yang digunakan saat berkendara motor, maka carilah jenis masker yang tepat guna. Tidak hanya sebagai penutup hidung saja, namun juga bisa menghalau dari kemungkinan menghirup udara kotor.

Nah, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam memilih masker motor yang tepat, yaitu:

  • Pilih masker combat.

Kebanyakan pengendara sepeda motor menggunakan helm half face dibandingkan dengan helm full face. Kekurangan helm half face terletak pada tidak adanya filter atau penghalang dari udara kotor yang akan masuk ke mulut dan hidung. Oleh karena itu, jika Anda menggunakan helm half face, maka pergunakan masker combat. Jenis masker ini banyak ditemukan di berbagai tempat jual masker motor. Masker combat memiliki filter yang bisa diganti.

  • Pilih masker dengan tali yang kuat.

Mengingat masker digunakan untuk berkendara, sebaiknya pilih masker yang kuat dan tidak mudah melar (khusus untuk masker yang terbuat dari bahan sintetis). Masker dengan tali yang kuat tentunya tidak akan mudah lepas, longgar atau renggang saat digunakan berkendara di jalanan.

  • Tidak berbentuk slayer.

Jika diperhatikan, saat berkendara di jalanan sering kita temukan pengguna sepeda motor yang menggantikan peran masker dengan menggunakan slayer atau sapu tangan yang dilipat. Dalam menyaring debu dan polusi udara, slayer kurang begitu bagus. Bisanya penggunaan slayer ini dengan cara diikat di kepala.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat memilih masker di tempat jual masker motor. Untuk Anda yang ingin membeli masker motor secara online, bisa membeli dari situs Moladin. Selain masker, Moladin juga menyediakan berbagai aksesoris ataupun perlengkapan berkendara bagi para bikers di seluruh Indonesia. Menariknya sudah ada review dari konsumen sebelumnya yang pernah bertransaksi ataupun menggunakan produk yang dijual oleh Moladin. Sehingga bisa menjadi pertimbangan pembeli lainnya saat mencari produk yang dibutuhkan.