Dalam membeli suatu mobil, terlebih jika mobil bekas ada banyak sekali pertimbangan yang harus diperhatikan. Tidak hanya bodinya saja yang menjadi perhatian, namun mesin dan riwayat servis juga menjadi salah satu hal terpenting yang tidak boleh dilewatkan. Perkembangan dunia otomotif yang semakin pesat membuat banyak sekali dealer yang jual mobil bekas dengan harga dan jenis yang berbeda-beda. Untuk mobil SUV sendiri terdiri dari beberapa pilihan yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum memutuskan untuk membeli mobil tersebut.

Popularitas mobil SUV (Sport Utility Vehicle) yang sangat populer di tanah air ternyata memiliki dampak yang begitu luar biasa untuk perkembangan mobil tersebut. Hampir sebagian besar produsen mobil ternama ikut memproduksi mobil tipe SUV karena semakin tingginya permintaan konsumen di pasaran. Karena semakin banyaknya jenis mobil SUV yang dijual di pasaran mobil bekas maka sebelum membelinya ada banyak sekali pertimbangan sehingga Anda tidak menyesal setelah membelinya.

Oleh karena itu, apabila saat ini Anda berencana untuk membeli mobil SUV dalam kondisi yang sudah bekas perlu mempertimbangkan berbagai macam hal. Jenis mobil adalah salah satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan selain harga dan mesin mobil. Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa jenis mobil SUV bekas terbaik 2020 yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan saat akan membeli mobil SUV bekas:

  • Daihatsu Terios

Menjadi salah satu mobil SUV terbaik yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan saat hendak membeli mobil SUV. Mobil ini sangat terkenal dengan irit bahan bakar dan harganya juga relatif murah. Mobil ini juga memiliki desain yang cukup menawan. Untuk Terios tipe TS dan TX bisa dengan mudah Anda temukan dan harga yang dibanderol juga cukup terjangkau. Mobil tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga kurang lebih 110 -175 juta saja.

  • Toyota Rush

Toyota Rush bisa dikatakan sebagai salah satu saudara Terios yang juga bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Apabila dilihat dari tampilan fisiknya mobil ini memang tidak begitu jauh berbeda dengan Daihatsu Terios. Mobil ini memiliki desain yang tidak kalah menawan dengan mobil tipe SUV lainnya. Berbicara masalah harga, untuk harga bekasnya mobil ini dibanderol dengan harga kurang lebih 115-180 jutaan pada tahun 2015. Sedangkan untuk yang versi terbarunya yakni 2018 memang belum ada yang menjual mobil tersebut.

  • Nissan X- Trail

Mobil ini mulai dikenal di Indonesia pada 2009. Mobil ini menjadi salah satu mobil SUV andalan yang sudah ada pada pasar internasional sejak 2001. Mobil ini memiliki tampilan luar yang sangat gagah dan tangguh meski sudah dalam keadaan bekas. Mobil tersebut saat ini sudah mengalami regenerasi untuk ketiga kalinya. Untuk SUV Nissan X-Trail keluaran pertama yang bekas dibanderol dengan harga kurang lebih 140-170 juta. Sedangkan untuk mobil generasi kedua dibanderol dengan harga 200 jutaan untuk mobil yang diproduksi antara 2011-2013.

Membeli mobil tipe SUV memang tidak susah karena ada banyak sekali pilihan mobil bekas yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Namun sekali lagi, dalam memilih sebuah mobil bekas tidak bisa Anda lakukan dengan sembarangan mengingat kembali apabila mobil tersebut akan Anda gunakan untuk menemani Anda melakukan aktivitas sehari-hari. Maka dari itu penting untuk memilih dealer jual mobil bekas yang sudah terpercaya untuk mendapatkan mobil dengan kualitas terbaik.