Keindahan Wisata yang ada di Jogja

  • Whatsapp
Pantai Wedi Ombo

Jogja saat ini merupakan kota yang sangat nyaman bagi wisatawan, hampir semua orang yang melakukan liburan ke Jogja dengan keindahan khas yang hanya bisa didapatkan di Jogja. Tidak heran banyak sekali wisatawan yang beberapa kali memilih kota Jogja sebagai tempat wisata yang sering kali di datangi lagi.

Kenapa sih Jogja menjadi salah satu destinasi kota wisata yang wajib untuk didatangi lagi karena kota yang dikenal sebagai kota pelajar ini. Tentu saja kota ini sangat menarik untuk dijumpai oleh wisatawan. Setiap harinya banyak sekali wisatawan yang datang di Jogja ini. Hal ini dikarenakan popularitas wisata yang ada dikenal unik, dan wisatawan luar negeri juga banyak sekali yang datang ke Jogja untuk melihat tempat wisata yang ada.

Selain tempat wisata yang sangat bagus, Jogja juga memiliki budaya yang sangat kental yang menjadikan ciri khas kota Jogja selalu mengenang dari setiap wisatawan yang berkunjung. Dan ini beberapa tempat wisata Jogja mulai dari yang biasa, terbaru, unik sampai dengan wisata anti mainstream yang tersembunyi di Jogja. Tentu semua wisata tersebut wajib teman-teman kunjungi untuk merasakan pengalaman baru ketika berkunjung ke Jogja. Dan teman teman juga bisa rental mobil dengan sopir di Jogja dengan mudah dan mengunjungi tempat-tempat indah di Jogja seperti:

  • Pantai Wedi Ombo

Pantai wedi ombo ini menjadi berbeda dan membuat banyak wisatawan penasaran. Pantai ini sangat populer di kalangan wisatawan, karena pantai ini berpasir putih  dengan ombak yang cukup besar ini memiliki keindahan pantai itu sendiri. Selain itu pantai berpasir putih dengan ombak yang besar ini memiliki keindahan panorama pantai tersendiri yang membuat wisatawan terpesona dengan harga tiket murah meriah yaitu Rp. 5000.

  • Taman Nasional Gunung Merapi

Taman nasional gunung Merapi dahulu pernah merugikan banyak pihak karena letusan dari gunung Merapi tersebut. Tetapi dibalik tragedi itu yang sangat mengerikan bisa menjadi tempat wisata Merapi di Jogja yang saat ini berupa taman nasional gunung Merapi yang memiliki suasana yang indah dan tenang.

Pada tempat wisata gunung Merapi ini teman teman bisa melakukan aktivitas dengan menikmati keindahan alamnya yaitu seperti melakukan aktivitas mengunjungi tempat pemandian logo putri dan logo muncar, terkking dengan pemandangan yang bikin hati tenang mengelilingi sekitar gunung Merapi sampai bisa melihat dari lembah sungai boyong yang terkena endapan awan panas ketika letusan gunung Merapi.

  • Malioboro

Ini nih yang banyak di serbu oleh para wisatawan yang ingin membeli segala kebutuhan yang berbau khas jogja. Pada dasarnya, sepanjang jalan pinggiran Malioboro merupakan pasar oleh-oleh khas Jogja yang menjajakan berbagai kebutuhan, mulai dari pakaian, aneka macam pernak-pernik perhiasan, sampai dengan makanan khas kota Jogja. Malioboro menjadi tempat wisata belanja Jogja yang tidak boleh sampai teman teman lewatkan ketika berkunjung ke Jogja. Kebanyakan wisatawan akan kalap ketika berbelanja di Malioboro ini karena harganya berbagai macam produk yang sangatlah murah meriah. Sehingga belanja banyak sekalipun tak berasa karena uang yang dikeluarkan masih bisa terkendali.

  • Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta merupakan wisata Jogja kota dengan keindahan maha karya arsitektur terbaik khas Jogja yang menunjukkan kemegahan kerajaan yang kokoh. Keraton menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Jogja karena selain memperlihatkan kemegahan, anak-anak juga sekaligus bisa belajar tentang sejarah dari Jogja. Berjalan-jalan di sekitar kompleks keraton akan membuat anda takjub dengan keindahan keraton. Tempat wisata ini memang sangat sakral namun tak ada penjagaan dari militer, mengapa? Karena diyakini bahwa yang menjaga kekukuhan keraton adalah makhluk halus tak kasat mata.

Related posts