Memilih jasa pengiriman barang terbaik sangat penting untuk kesuksesan perusahaan yang kamu pimpin sebagai pemilik bisnis. Beragam pilihan pembayaran akan memudahkan klien untuk melakukan pembelian dari perusahaanmu.
Pastikan perusahaan pengiriman yang kamu pilih adalah perusahaan yang dapat melakukan pengiriman dengan cepat, andal, dan aman. Kriteria apa yang harus kamu gunakan untuk memilih jasa kirim barang terbaik untuk paket COD?
Kami telah menyusun beberapa ciri-ciri jasa ekspedisi yang bisa kamu percaya untuk mengirimkan barang ke penerima dengan aman. Kamu bisa menyimak beberapa ciri-ciri yang dimiliki seperti di bawah ini.
Inilah Ciri-Ciri Jasa Pengiriman Barang Terpercaya
Masyarakat semakin sering menggunakan jasa pengiriman, seiring dengan bertambahnya jumlah marketplace online dan dropshipper di seluruh dunia. Orang sangat ingin menerima pesanan mereka dari pulau lain dengan cara yang dapat dipercaya dan aman.
Jasa pengiriman sudah menjadi suatu hal yang penting untuk diketahui sebagian besar orang. Bagi kamu yang senang melakukan pembelian online, kualitas jasa kirim barang yang andal dan baik tercantum di bawah ini.
1. Selalu Pastikan Barang Dikirim Sesuai Permintaan
Sebuah jasa pengiriman barang harus bisa memastikan bahwa barang yang ingin dikirim pelanggan sudah tepat sebelum dikirim. Oleh karena itu, saat mengambil barang atau mengunjungi tempat ekspedisi, kamu akan ditanya dua kali tentang alamatnya.
Selain itu juga sekali tentang apakah barang yang ingin kamu kirim sudah benar. Pemeriksaan silang secara berkala akan memastikan bahwa layanan pengiriman aman dan sampai ke tujuan dengan selamat.
Seperti halnya Lion Parcel akan memastikan bahwa barang yang dikirimkan sudah sesuai dengan pengirim pada saat mengantarkannya ke tempat tujuan. Dengan bantuan sistem informasi, kamu dapat dengan cepat memeriksa tanda terima.
2. Memiliki Banyak Cabang yang Tersebar di Seluruh Indonesia
Tentu saja, jasa pengiriman barang yang andal harus dapat menawarkan sejumlah lokasi untuk memastikan bahwa klien dapat mengirimkan barang mereka dengan nyaman. Dengan begitu, urusan akan diselesaikan dengan baik juga.
Kamu mungkin mencoba mempelajari terlebih dahulu apakah perusahaan pelayaran tersebut memiliki cabang atau tidak. Jika tidak, sebenarnya akan lebih sulit bagi kamu untuk mengirimkan barang ke lokasi di masa mendatang. Di Indonesia, Lion Parcel memiliki lebih dari seratus cabang.
3. Memiliki Legalitas Perusahaan yang Sah
Selain memiliki armada yang cukup besar dan pengalaman lebih dari lima tahun mengelola perusahaan jasa pengiriman. Jika kamu adalah orang yang memiliki banyak produk yang harus diantar, apalagi barang berharga, kamu pasti akan memiliki perusahaan jasa pengiriman.
Lion Parcel didirikan pada 14 Februari 2013 dan didukung oleh jaringan infrastruktur Lion Group, telah beroperasi selama 5 tahun, dan telah memenuhi peraturan Layanan Pos Indonesia. Lion Parcel menawarkan jasa pengiriman barang domestik dan internasional.
Di Indonesia, Lion Parcel memiliki 3.500 mitra dan menawarkan berbagai layanan pengiriman. Sudah banyak yang percaya dan bekerja sama dengan Lion Parcel sebagai salah satu layanan kirim barang.
4. Pengemasan Barang Aman
Fokus pada masalah dengan catatan pengiriman atau tanda terima, apakah ditulis dengan jelas dan profesional? Apakah plastik bisa digunakan untuk mengemas barang yang kita kirim? Apakah mereka memiliki alat dan kemampuan untuk mengemasnya dengan kayu?
Tanyakan tentang prosedur yang ada untuk mengganti produk yang hilang atau rusak. Pelajari dengan saksama peraturan-peraturan yang berlaku, di mana biasanya tertuang dalam memorandum perusahaan pelayaran.
Pastikan layanan pengiriman kamu memiliki mekanisme informasi, seperti situs web atau media sosial, yang menawarkan informasi bermanfaat seperti tarif, penawaran khusus, layanan pengiriman, dan lainnya.
Seperti halnya Lion Parcel, demi kenyamanan klien, saat ini terus mengembangkan sistem informasi yang ada. Jasa pengiriman barang terkemuka juga menawarkan tanda terima pelacakan atau resi.