Keuntungan Melakukan Donasi Online

  • Whatsapp
Donasi Online

Perkembangan teknologi dan informasi mau tidak mau membawa perubahan mendasar pada berbagai bidang kehidupan. Jika mungkin pada masa lalu, semuanya harus dilakukan secara langsung dengan datang ke lokasinya. Misalnya jika terjadi bencana di suatu wilayah dan kita ingin memberikan sumbangan, maka kita harus dapat langsung ke lokasi bencana atau datang langsung mengantar sedekah ke yayasan penyalur dana sosial.

Sekarang, orang semakin sibuk dan terkadang enggan untuk berpergian keluar rumah. Kondisi ini dapat diatasi dengan perkembangan teknologi yang telah dijelaskan di atas. Finance technology merupakan hasil sentuhan teknologi informasi di dalam bidang keuangan. Kita tentu tidak asing dengan istilah e-banking, e-commerce dan tentunya sedekah online.

Donasi ini pada dasarnya sama halnya dengan sedekah pada umumnya, yang membedakan hanya dari cara pengumpulan dananya. Jika sedekah manual mengumpulkan dana dari donatur secara langsung baik dengan diantar sendiri oleh pihak donatur atau layanan jemput donasi oleh pihak yayasan. Pada donasi online, Anda cukup melakukan transfer sejumlah nominal kepada rekening yayasan tersebut.

Nah, salah satu lembaga atau yayasan yang menyalurkan dana sosial adalah UNICEF. UNICEF menerapkan sedekah online dengan mempertimbangan beberapa keuntungan yaitu:

  1. Jangkauan yang lebih luas, mampu menjangkau donatur tanpa terkendala wilayah
  2. Hemat dari segi tenaga dan waktu. donatur dapat langsung mengirimkan donasinya tanpa harus menghabiskan waktu dan tenaga untuk datang langsung ke UNICEF

Untuk ikut berdonasi di UNICEF Indonesia, Anda dapat melakukan step step sebagai berikut:

  1. Kunjungi situs donasi supportunicefindonesia.org disana Anda akan dihadapkan tombol “donasi sekarang”
  2. Pilih jenis sedekah dan jumlah nominal. Jenis sedekah terbagi atas sedekah satu sekali dan donasi rutin. Untuk nominal sedekah rutin berkisar 100 rb hingga 350 ribu. Sedangkan sedekah satu kali nilai nominal dapat Anda sesuaikan dengan menggesar angka yang terdapat pada website.
  3. Isilah identitas Anda beserta email dan nomor telepon yang dapat dihubungi
  4. Lakukan transfer melalui atm atau bisa melalui minimarket

Bantu generasi penerus bangsa dengan ikut berdonasi pada UNICEF Indonesia.

Related posts