Perhatikan 7 Perlengkapan Ini Sebelum Memulai Usaha Fotocopy!

  • Whatsapp
Perhatikan 7 Perlengkapan Ini Sebelum Memulai Usaha Fotocopy

Sumber: pinterest.com

Buat kamu yang ingin membuka usaha fotocopy, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu perlengkapan fotocopy yang wajib dimiliki  agar bisnis yang sedang kamu jalani bisa berjalan dengan lancar.

Membuka bisnis fotocopy tentunya menjadi salah satu bisnis yang sangat menjanjikan, apalagi jika membukanya di lokasi yang terbilang sangat strategis seperti di sekolahan, kampus, kantor pemerintahan, jalanan yang ramai dan lainnya. Hal ini tentunya dapat membuat si pemilik jadi balik modal dengan waktu yang cepat.

Ketika membuka usaha fotocopy tentunya kamu juga perlu mengetahui bagaimana caranya memperbaiki mesin fotocopy yang bisa saja terjadi kerusakan, apalagi mesin fotocopy memang sangat rentang mengalami kerusakan atau error. Berikut ini ada 7 perlengkapan alat fotocopy yang wajib kamu miliki sebelum membuka usaha fotocopy.

  • Mesin Printer

Mesin Printer

Sumber: pinterest.com

Perlengkapan yang satu ini tentunya wajib untuk dimiliki. Setiap usaha fotocopy pasti memiliki sebuah inkjet printer yang berguna untuk mencetak dokumen.

Bahkan tak jarang banyak mahasiswa dan pelajar yang ingin mencetak dokumen berwarna. Selain itu, kamu juga perlu menyediakan beberapa tinta berwarna agar bisa menghasilkan cetakan yang sempurna dan rapi. Untuk itu, sediakanlah mesin printer dan tinta printer untuk mendukung usaha fotocopy kamu.

  • Mesin Fotocopy

Mesin Fotocopy

Sumber: pinterest.com

Ketika membuka usaha fotocopy tentunya kamu wajib memiliki perlengkapan yang satu ini, karena mesin ini dapat membantu mencetak dan juga menggandakan banyak dokumen. Dengan memiliki mesin fotocopy ini pastinya dapat mendukung usaha fotocopy kamu jadi lebih lancar dan banyak pelanggan.

  • Mesin Laminating

Mesin Laminating

Sumber: pinterest.com

Mesin yang satu ini berguna untuk melaminating dokumen yang penting. Setiap usaha fotocopy selalu menyediakan layanan ini. Maka dari itu, ada baiknya kamu juga perlu memiliki mesin laminating.

Banyak macam bentuk dan harga mesin laminating yang beragam yang bisa kamu dapatkan di toko-toko elektronik.

  • Etalase Kaca

Etalase Kaca

Sumber: pinterest.com

Setiap usaha fotocopy pastinya selalu menyediakan beberapa perlengkapan barang dan produk yang berkaitan dengan fotocopy seperti ATK. Bahkan tak jarang para usaha fotocopy yang menjual berbagai perlengkapan tulis seperti pulpen, pensil, tipex, penghapus, rautan, penggaris, dan masih banyak lagi.

Dengan menjual beberapa perlengkapan tulis tersebut tentunya dapat menghasilkan omzet yang lebih banyak lagi untuk si pemilik. Pilihlah etalase kaca yang memiliki ketebalan dengan kualitas terbaik agar bisa tahan lama dan awet.

  • Komputer

Komputer

Sumber: pinterest.com

Komputer ini berguna untuk membantu mengoperasikan printer. Bahkan komputer ini sangat diperlukan untuk membantu mengedit dokumen sebelum dicetak di dalam printer. Pilihlah komputer yang memiliki prosesor core i3  serta kapasitas yang cukup besar minimal 4GB.

Selain itu, kamu juga perlu menginstal beberapa aplikasi desain grafis untuk mengedit foto yang ingin dicetak semacam Adobe Photoshop dan Corel Draw yang bisa menghasilkan foto yang bagus dan jernih.

  • Cover Jilid

Cover Jilid

Sumber: pinterest.com

Biasanya seorang jasa fotocopy selalu melayani penjilidan. Maka dari itu, kamu juga perlu menyediakan beberapa pilihan kertas jilid berwarna untuk usaha fotocopy agar dapat memuaskan para pelanggan.

Bahkan tak jarang seorang pelanggan yang ingin memilih cover jilid dengan warna dan jenis yang diinginkan seperti soft cover atau hard cover.

  • Alat pemotong kertas

Alat pemotong kertas

Sumber: pinterest.com

Alat yang satu ini juga sangat dibutuhkan untuk usaha fotocopy kamu agar dapat membantu memotong beberapa kertas dengan jumlah yang banyak sekaligus.

Penggunaannya pun sangat mudah, kamu hanya perlu menekan nya sekali saja untuk memotong puluhan kertas dengan rapi. Pilihlah alat pemotong kertas yang berukuran besar untuk menghasilkan potongan kertas yang lebih banyak lagi.

Nah, itulah tadi beberapa perlengkapan yang wajib kamu miliki sebelum memulai usaha fotocopy. Semoga artikel ini dapat membantu kamu yang sedang mencari perlengkapan fotocopy untuk melengkapi usaha fotocopy mu. Baca juga Review dan Spesifikasi Yamaha FreeGo 2019.

Related posts