Rekomendasi Kamera Fotografi Terbaik

  • Whatsapp
Rekomendasi Kamera Fotografi Terbaik

Mesti secara perlahan kepopuleran tergerus oleh kamera mirrorless, tidak berarti kamera DSLR bisa dilupakan begitu saja. Sejak pertama kali hadir di awal tahun 2000an, banyak juga orang jatuh cinta dengan kamera jenis ini. Tidak hanya hasil jepretannya yang bagus, tapi kamera ini juga dipilih karena menawarkan beragam teknik memotret karena banyaknya pilihan lensa yang tersedia sebagai pendukungnya.

Berikut beberapa rekomendasi Kamera Fotografi Terbaik yang bisa dijadikan pilihan kamu:

1. Canon EOS 1300D

Canon sebagai salah satu pelopor di dunia fotografi, merek ini juga memiliki reputasi yang sangat baik dalam memenuhi kebutuhan bagi fotografer profesional ataupun orang yang punya hobi fotografi. Canon juga sering kali merilis kamera DSLR terbaik, merek asal Jepang ini juga menawarkan jenis DSLR terbaik yang cocok untuk para pemula, namanya Canon EOS 1300D.

Produk ini juga memiliki salah satu keunggulan yang ditawarkan adalah memiliki bobot yang terbilang ringan untuk jenis kamera fotografi. Karena dengan bobot yang ringan, kamera ini bisa jadi pilihan menarik untuk para pemula yang ingin mengabadikan momen saat liburan. Meski bobotnya ringan, bodi kamera DSLR ini sangat kokoh saat digenggam.

Bukan hanya itu salah satu kamera DSLR terbaik ini juga memberikan kemudahan untuk para pemula dengan layar LCD lumayan sebesar sekitar 3 inci. Kamera ini juga bisa digunakan sebagai viewfinder untuk keperluan foto maupun untuk video. Kemudian pada layar tersebut memiliki tingkat resolusi yang cukup tinggi sehingga mampu menampilkan warna secara tajam dan akurat.

Jangan khawatir soal pengoperasian, Canon mendesain kamera DSLR ini dengan disertai tombol navigasi dan menu dengan bentuk yang besar agar mempermudah saat ditekan maupun untuk dijangkau jari saat memotret.

2. Nikon D5200

Bukan hanya dari Canon tapi brand Nikon juga merupakan merek kamera asal Jepang yang menjadi icon di dunia fotografi. Umumnya merek kamera satu ini sering kali jadi pilihan utama para fotografer professional untuk membantu mempermudah saat memotret. Meski demikian, brand asal Jepang ini juga memberikan lini kamera yang paling bagus untuk dioperasikan oleh para pemula, yaitu Nikon tipe D5200.

Yang menarik dari kamera ini yaitu memiliki salah satu fitur yang ditawarkan untuk fotografer pemula adalah memiliki layar LCD yang bisa diputar untuk bisa digunakan foto selfie. Apabila dibandingkan dengan smartphone, tentunya kualitas gambar selfie yang dihasilkan dari kamera untuk fotografi ini memiliki tingkatan yang akan terlihat lebih baik.

Kamera ini agar memenuhi kebutuhan tersebut, tentunya telah dirancang memiliki bobot yang lumayan ringan. Kemudian hasil tangkapan dari kamera DSLR terbaik ini juga bisa dibilang lumayan tajam. Kamera ini juga dilengkapi dengan fitur autofocus yang ditawarkan sehingga hasilnya akan lebih akurat.

Tanang saja kalau soal pengoperasian, karena pada kamera ini pada setiap tombolnya didesain dengan bentuk yang besar serta disertai petunjuk yang mudah dipelajari. Kamera DSLR terbaik ini juga dapat merekam video dengan resolusi full HD sehingga kamera ini jadi pilihan menarik sebagai salah satu kamera yang bagus untuk merekam video.

Tentunya harga kamera diatas tidaklah murah, karena banyak fitur menarik dan juga kelebihan di masing-masingnya untuk itu, jika memang kamu belum memiliki budget yang cukup tapi ingin belajar menjadi fotografer kamu bisa menyewa terlebih dahulu sebagai salah satu alternatif yang mudah, kamu juga bisa sewanya di studio pelangi, yang memiliki banyak perlengkapan untuk fotografi.

Related posts