Review Redmi Note 10 Pro beserta Harganya

  • Whatsapp

Di tahun 2021 Xiaomi store sudah meluncurkan berbagai variasi Redmi 10 yang tentunya sangat menarik untuk diulas. Salah satu produk Xiaomi yang akan diulas adalah Redmi Note 10 Pro karena smartphone ini memberikan spesifikasi menarik di harga tiga jutaan.

Untuk mengetahui seperti apa smartphone satu ini, simak ulasanya di bawah ini.

Desain

Dari segi desain, Redmi Note 10 Pro memiliki kesamaan dengan Redmi Note 10 sebelumnya. Varian warna yang disediakan ada tiga jenis, yakni Onyx Gray, Gradient Bronze, dan Glacier Blue.

Terdapat Logo Redmi yang terletak di bagian kiri bawa dan menggunakan font yang kecil sehingga tidak akan mengganggu pemandangan jika Anda kurang suka.

Resolusi layar

Redmi note 10 Pro memiliki resolusi layar sebesar 2400×1080 dengan dimensi sebesar 6,67 inci. Memakai jenis layar Super AMOLED, refresh rate 120Hz, dan dilindungi Gorilla Glass 5, layar di smartphone ini bisa tahan pada goresan dan juga benturan.

Rasio kontrasnya adalah 4.500.000:1 dan mendukung DCI-P3. Xiaomi pun sudah menempelkan lapisan anti gores tambahan untuk bisa melindungi layar dari kemungkinan goresan.

Kamera

Smartphone ini sudah dibekali kamera sebesar 108 MP untuk kamera utama, 8MP untuk kamera ultra wide, 5 MP untuk kamera makro, dan 2MP untuk kamera depth sensor. Untuk kamera depan menggunakan lensa sebesar 13 MP.

Jaringan

Redmi Note 10 Pro masih memakai jaringan 4G dan memiliki dukungan jaringan WiFi 5GHz dengan 802.11 ac. Dengan jaringan seperti itu, transfer data maupun menjelajah internet bisa lebih kencang.

Selain itu, smartphone ini juga memiliki IR Blaster untuk sensor remote untuk perangkat elektronik lainnya.

Performa

Sistem Operasi yang dipakai pada Redmi Note 10 Pro adalah Android 11 dengan MIUI 12. Smartphone ini juga memiliki chipset untuk kelas mid range dari Qualcomm, yakni Snapdragon 732G kecepatan 2,3Ghz dengan dukungan GPU Adreno 618 yang kecepatannya 1,8 GHz.

Memori RAM dan storage yang digunakan adalah 8/128 GB. Di dalam smartphone ini juga terdapat tambahan slot Microsd hingga mencapai 256GB.

Baterai

Kapasitas baterai di Redmi Note 10 Pro adalah 5.020 mAh dan memiliki dukungan pengisian daya cepat yang mencapai 33W. Port USB yang digunakan juga sudah USB Type-C.

Related posts