Morinaga Chil-Kid Gold merupakan susu untuk kebutuhan anak dengan usia 1 sampai 3 tahun yang dilengkapi dengan formula yang sangat baik dan tepat untuk Brain Care dan juga Body Defense. Formula yang terkandung dalam susu Chil Kid Gold ini dapat mendukung perkembangan otak anak di usia dini sekaligus meningkatkan pertahanan tubuh anak.

Morinaga Chil Kid Gold juga tersedia dari dua varian rasa yang sangat disukai oleh anak-anak yaitu rasa madu dan juga Vanilla. Morinaga Chill Kid Gold memiliki kandungan nutrisi, yaitu:

  1. Brain Care
  2. Omega 6/ Asam Linoleat (AL)

Berupa asam lemak esensial yang memiliki fungsi untuk meneruskan rangsangan antar sel syaraf dan berguna untuk mempercepat daya tangkap.

  1. Kolin

Meningkatkan penyimpanan memori/daya ingat dan kemampuan berpikir serta bergerak juga kemampuan berbicara si anak.

  1. Zat Besi

Adalah bagian dari komponen hemoglobin yang terdapat dalam sel darah merah. Tugasnya adalah mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Selain itu, berfungsi untuk meningkatkan konsentrasi dalam proses berpikir dan belajar si anak dan menyimak sehingga proses belajar dan bermain si anak dapat didukung sepenuhnya.

  1. Body Defense
  2. Prebiotik (Laktulosa)

Prebiotik adalah zat dari makanan yang memiliki fungsi untuk meningkatkan pertumbuhan bakteri baik di saluran cerna si anak.

  1. Vitamin A, C & E

Vitamin ini membantu untuk mempertahankan keutuhan lapisan permukaan pada saluran pencernaan. Selain itu juga bertugas sebagai antioksidan dan bekerja bersama dengan antioksidan lain, terutama vitamin E.

Dapat diketahui bahwa Lactoferin terdapat sangat banyak dalam ASI pasca persalinan. Lactoferin ini memiliki cara kerja dengan merusak beberapa dinding sel kuman hingga kuman tersebut mati, dan anak menjadi tidak mudah sakit. Menjadi bagian dari sel darah putih, Lactoferin memiliki fungsi dan tugas utama untuk membunuh kuman. Hal ini membuat Lactoferin akan sangat berfungsi dengan sangat bagus apabila ditambahkan pada susu formula.

Kegunaan

  • Untuk meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan penyakit seperti demam, batuk, pilek.
  • Untuk pertumbuhan bakteri baik sehingga pencernaan menjadi sehat.
  • Untuk meneruskan rangsangan antar sel syaraf sehingga mempercepat daya tangkap saat proses belajar.
  • Untuk memperkuat penyimpanan daya ingat di otak.

Dapat diketahui bahwa perkembangan otak anak dimulai dari masa awal kehamilan sampai dengan usia anak 12 tahun. Perkembangan otak janin atau bayi yang tercepat dimulai dari masa usia hamil 7 bulan hingga bayi pada usia 6 bulan.

Jenis Morinaga Chill Kid Gold

Susu formula Morinaga Gold tersedia dalam beberapa varian sesuai dengan usia anak. Susu formula Morinaga Chil Kid Gold diperuntukkan untuk anak usia 1 sampai dengan usia 3 tahun, sedangkan susu formula Morinaga Chil School Gold diperuntukkan untuk anak dari usia 4 tahun hingga anak pada usia 12 tahun. Susu formula Morinaga Chill Kid Gold ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap, terdiri dari kolin, asam lemak esensial AAL, zat besi, prebiotik laktulosa, laktoferin, vitamin A, vitamin C, dan vitamin E.

Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam susu formula tersebut dapat memberikan hasil yang optimal mengenai kecerdasan dan tumbuh kembang si anak. Di samping itu, vitamin dan nutrisi tersebut juga mempunyai tugas utama dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh atau sistem imun pada tubuh si anak dan juga sistem pencernaan melalui bakteri baik dan menekan pertumbuhan bakteri jahat.