Selalu Pastikan Layanan dan Akses Vendor ERP Sebelum Pesan

  • Whatsapp
Vendor ERP

Untuk sukses menggunakan ERP dalam perusahaan, Anda harus pilih penyedia jasa yang baik. ERP tentu bukan hanya program dan aplikasi, tapi satu paket dengan berbagai layanan lain seperti pemrograman dan maintenance. Untuk dapatkan akses ke layanan lengkap, pastikan vendor ERP memang bisa beri semua layanan tersebut.

Banyak perusahaan bahkan rela bayar mahal jika mendapatkan layanan lengkap. Perbedaan antara service yang baik dan tidak bisa sangat jauh. Bayangkan jika ada masalah dalam program yang bisa berpengaruh pada operasi perusahaan. Jika tidak dapat layanan maintenance dan perbaikan, perusahaan bahkan bisa mati sesaat.

Untuk hindari hal seperti ini, pastikan jangan sembarangan pilih penyedia layanan ERP. Berikut adalah tips – tips yang dapat membantu Anda agar tidak salah pilih:

Lihat Layanan Apa Saja yang Ditawarkan

Saat memesan ERP pastikan Anda sudah cek berbagai layanan yang bisa mereka berikan. Terkadang mencari info dari iklan internet saja belum cukup. Untuk pastikan semua list layanan lengkap, Anda bisa kunjungi vendor, kantor ataupun kontak langsung pihak jasa.

Layanan yang baik tidak harus lengkap. Hal yang paling penting saat melihat layanan adalah kualitas dan juga scope-nya. Apakah pihak ERP mampu memberikan layanan instalasi, pelatihan penggunaan bagi karyawan dan custom program? Hal seperti ini tentu lebih menarik untuk dipastikan daripada banyak fitur di aplikasinya.

Pastikan Aplikasi ERP Bisa Disesuaikan dengan Kebutuhan Perusahaan

Setiap perusahaan akan membutuhkan layanan ERP berbeda. Contoh saja perusahaan pabrik produksi makanan akan berbeda dengan perusahaan developer mobile game. Kedua perusahaan ini mungkin memiliki aspek yang mirip di satu sisi, tapi kebutuhan utama perusahaan akan berbeda.

Perusahaan yang memiliki pabrik akan lebih mementingkan flow produk. Mulai dari sumber material, produksi, jam kerja para buruh pabrik dan lain – lain. Sedangkan untuk developer mobile game, mereka lebih mengutamakan progress project dan pemasaran game yang sudah jadi.

Karena perbedaan ini, ERP harus bisa disesuaikan. Coba Anda cari perusahaan penyedia jasa yang mampu penuhi kebutuhan perusahaan Anda secara khusus. Hal ini akan jauh lebih baik bagi progress flow perusahaan.

Pastikan Penyedia Jasa Jelas Terpercaya

Informasi tentang penyedia jasa ERP harus benar – benar jelas. Jangan sampai asal percaya dengan perusahaan ERP yang ternyata masih baru dan belum punya banyak pengalaman. Cara mengetahui hal ini cukup mudah. Pertama adalah cek website dan kunjungi kantornya langsung.

Terkadang perusahaan punya vendor ERP dan cabang yang lebih mudah Anda akses. Jika ada bukti seperti ini, Anda bisa pastikan pihak penyedia jasa adalah legit. Jangan sampai menggunakan jasa yang hanya bisa dikontak online tanpa background yang clear.

Mudah Diakses Untuk Kontak dan Bantuan Layanan

Hal terakhir yang penting saat memilih adalah tentang kontak dan customer service. Perusahaan ERP yang baik selalu mudah dihubungi walaupun sudah selesai melakukan instalasi dan penyesuaian program. Menjaga koneksi ini penting sebagai bentuk kepedulian pada customer.

Anda juga harus pastikan mereka memiliki alamat vendor yang jelas. Jika Anda sudah tahu alamatnya, perusahaan dengan mudah bisa melakukan check langsung semisal kontak elektronik tidak bisa digunakan.

Selama memilih penyedia jasa ERP yang baik, perusahaan Anda pasti lebih sukses. Untuk yang mencari layanan lengkap dan premium, Anda bisa coba Zahir ERP. Penyedia jasa ini memiliki vendor ERP yang mudah dihubungi dan bisa Anda kunjungi langsung.

Mereka juga memiliki informasi jelas di website mereka. Jika Anda tidak percaya, silahkan kunjungi langsung di ZahierERP.com. Pasti informasi di situ membuat Anda tertarik menggunakan ERP. Sekian bahasan tentang memilih jasa ERP ini. Terima kasih sudah membaca artikelnya!

Related posts