Terampuh! Obat Penghilang Kutil di Leher dan Tahi Lalat di Wajah

  • Whatsapp
Obat Penghilang Kutil di Leher dan Tahi Lalat di Wajah

Kutil dan tahi lalat termasuk pada masalah kulit yang banyak dialami oleh sebagian besar orang. Frekuensi kehadirannya pun beragam, ada yang sedikit dengan bentuk kecil-kecil, ada yang banyak dan membuat orang jadi sangat tidak percaya diri. Kebanyakan orang akan mencari obat penghilang kutil di leher dan tahi lalat di wajah yang mengganggu. Hal ini tentu dimaksudkan agar kepercayadirian mereka jadi lebih terpancar, terlebih ketika pertumbuhannya sangat berlebihan.

Kutil dan Tahi Lalat

Bagi kebanyakaan orang, kutil atau tahi lalat seringkali disamakan. Padahal, ada perbedaan yang cukup signifikan dari dua jenis permasalah kulit ini. Dari segi penampilan, tentu akan jelas perbedaannya. Tahi lalat merupakan hasil pigmentasi kulit dengan variasi warna hitam, merah atau coklat. Bentuknya pun beragam, ada yang datar dan tidak timbul, ada juga yang mengalami pengangkatan sehingga saat diraba akan terkesan menonjol.

Kehadirannya pun bukan dikarenakan mikroorganisme jahat, melainkan faktor hormonal, usia, hingga lingkungan seperti sinar matahari. Meskipun begitu, tahi lalat terbilang normal dan hampir semua orang punya 10-40 tahi lalat di tubuhnya.

Sementara kutil, adalah salah satu masalah kulit yang biasanya disebabkan oleh virus Papilloma. Ketika virus tersebut bersarang di tubuh, akan memicu pertumbuhan semacam gumpalan daging ke arah luar kulit. Kebanyakan dari mereka akan tumbuh di area tertentu seperti leher atau kaki dan organ lainnya. Meskipun begitu, kutil pun tidak berbahaya jika bentuknya stabil, tidak bertambah dan tidak sakit.

Cara Menghilangkan Kutil dan Tahi Lalat

Meskipun sebetulnya kutil dan tahi lalat ini tidak berbahaya, namun jika mereka tumbuh di tempat-tempat tertentu akan sangat mengganggu penampilan. Seperti misalnya di wajah yang pastinya akan membuat Anda tidak percaya diri, bukan? Namun, Anda bisa mencari cara untuk menghilangkannya. Beberapa caranya adalah sebagai berikut ini!

  1. Obat Salep

Cara umum yang banyak dipilih oleh masyarakat adalah dengan menggunakan obat. Anda bisa menemukan salep ampuh obat perontok kutil dan tahi lalat di apotik Dntr. Daftar obat salep pun cukup beragam, dan cara pengunaannya mudah karena hanya perlu mengoleskan obat salep ke permukaan kutil. Namun, pastikan Anda memilih jenis obat yang tepat. Pasalnya, ada beberapa obat yang memicu alergi atau efek samping tertentu. Lebih baik untuk konsultasikan terlebih dahulu pada dokter atau orang yang sudah berpengalaman.

  1. Gunakan Bahan Alami

Selain menggunakan obat penghilang kutil di leher dan tahi lalat di wajah yang banyak ditemukan di apotik atau toko obat, Anda juga bisa menggunakan bahan alami yang dinilai lebih aman dan ringan efek samping. Meskipun begitu, penggunaan dengan obat alami cenderung lebih lama dalam pemulihannya.

Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba. Ada banyak bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kutil atau tahi lalat ini. Dimulai dari bawang putih, madu, campuran minyak jarak dan baking soda, kulit pisang, cuka apel, atau tea tree oil. Untuk mengaplikasikan bahan alami sebagai obat penghilang tahi lalat/kutil pun cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan salah satu dari bahan tersebut ke permukaan kulit yang ditumbuhi kutil/tahi lalat. Jangan lupa untuk membersihkannya terlebih dahulu sebelum dioleskan, tutup juga dengan kapas atau perban agar lebih steril.

Selain beberapa cara tersebut, Anda juga bisa langsung mengatasi masalah kutil dan tahi lalat dengan berkonsultasi ke dokter. Nantinya, dokter akan memberikan tindakan medis yang sesuai dengan kondisi Anda. Namun, menggunakan tenaga medis cenderung lebih mahal tapi hasilnya pun dinilai lebih aman dan cepat. Nah itulah beberapa ulasan tentang cara atau obat penghilang kutil di leher dan tahi lalat di wajah.

Related posts