Wujudkan Impian menjadi Gaming Youtuber di saat Pandemi bersama digibank KTA

  • Whatsapp
Wujudkan Impian menjadi gaming youtuber di saat pandemi bersama digibank KTA

Karena internet telah menjadi bagian dari kehidupan manusia, bekerja dari rumah sudah menjadi hal yang wajar, terlebih lagi ditengah kondisi pandemi seperti saat ini yang mengharuskan untuk tetap bekerja dirumah (WFH) sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona. Salah satu pekerjaan yang memungkinkan untuk bisa kamu lakukan adalah menjadi seorang Youtuber, terlebih lagi jika kamu mempunyai hobi bermain game, karena saat ini Youtuber gaming memang sangat digemari oleh anak-anak muda. Untuk melakukan pekerjaan ini,kamu membutuhkan peralatan game, seperti Komputer, Konsol game, dan sejenisnya agar pekerjaanmu dapat dilakukan dengan lancar.

Peralatan Youtuber Gaming

Sebelum kamu menjadi seorang Youtuber gaming, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan, termasuk peralatan yang harus kamu miliki.Nah, berikut ini peralatan wajib yang perlu kamu miliki sebelum menjadi Youtuber gaming.

  1. Komputer atau Laptop

Untuk menjadi Youtuber gaming, hal pertama yang wajib kamu miliki adalah komputer atau laptop. Karena semua kegiatan menjadi seorang Youtuber banyak dilakukan di sini, dari proses pengeditan hingga proses perekaman saat bermain game. Selain menggunakan komputer untuk bermain game, kamu juga bisa bermain game mobile maupun game dari berbagai konsol game seperti PS4 dan sejenisnya. Dana yang dibutuhkan untuk membeli laptop atau computer gaming yang memadai yakni sekitar 25 juta rupiah lebih.

  1. Mikrofon

sebenarnya mikrofon bukan menjadi peralatan yang wajib kamu miliki. Terlebih, jika perangkat audio capture di laptop sudah mumpuni. Namun, apabila kamu menggunakan komputer mikrofon menjadi hal wajib yang harus kamu beli. Selain berguna untuk menangkap suara pembicaraan yang kamu lakukan selama bermain game, kamu juga bisa berinteraksi dengan penonton menggunakan mikrofon. Hanya dengan merogoh kocek sekitar 800 ribu lebih anda dapat memiliki mikrofon berkualitas.

  1. Kamera

Kamera adalah perangkat penting yang harus disiapkan jika kamu serius ingin menjadi Youtuber gaming. Karena kualitas gambar yang memanjakan mata akan membuat orang yang melihat video Anda nyaman. Sebuah kamera baru biasanya dibandrol dengan harga 12 juta keatas. Untuk opsi yang lebih ekonomis, kamu bisa membeli webcam. Karena mempunyai harga yang lebih murah sekitar 4 juta keatas, dengan kualitas yang juga masih bagus.

  1. Aplikasi untuk Mengedit Video

Aplikasi untuk mengedit video sangat penting. Alasannya adalah bahwa video mentah yang tidak diedit akan terlihat membosankan. Selain itu, kamu juga dapat menyesuaikan berbagai aspek video, mulai dari memilih lagu di latar belakang hingga menambahkan meme untuk membuat video terlihat lebih menarik dan tidak membosankan.

  1. Headset Gaming

Headset adalah salah satu perlengkapan gaming yang perlu dipertimbangkan. Alasannya adalah bahwa akan ada saat-saat ketika kamu akan memainkan game bersamaan dengan live streaming dengan Youtuber lainnya.Selain audio yang direkam lebih jelas dan jernih, menggunakan headset akan membuat live streaming lebih nyaman. Headset gaming sekarang mudah dijumpai, hanya dengan dana sebesar 5 juta keatas anda sudah dapat memilikinya.

  1. Green Screen

Jika kamu ingin terlihat lebih totalitas dalam profesi ini, kamu dapat mempertimbangkan untuk membeli Green Screen. Harga green screen bervariasi dan disesuaikan dengan ukuran green screen yang anda inginkan, biasanya hanya dengan biaya 100 ribu anda dapat membeli green screen ukuran 100×50 cm. Green Screen dapat membuat video terlihat lebih menarik karena kamu dapat menampilkan video dengan wajahmu  di salah satu sudut layar.Pengguna YouTube terkenal seperti PewDiePie juga menggunakan Green Screen, yang pasti akan membantu penontonnya melihat reaksi lucu yang sering terjadi.

Jika kamu memang tertarik untuk mengubah hobi bermain game menjadi sebuah pekerjaan yang menghasilkan uang, tidak ada salahnya mencoba menjadi Youtuber gaming. Untuk melengkapi peralatan yang seperti dijelaskan diatas. Kamu bisa mengajukan kredit dari program digibank KTA apabila kamu kekurangan dana.

Keuntungan menggunakan digibank KTA

Seperti namanya, kredit cepat cair dari program digibank KTA tidak memerlukan jaminan apapun. Persyaratan untuk mengajukan kredit cepat juga tidak rumit. Kamu hanya harus  menyiapkan e-KTP dan NPWP sebagai syarat pengajuan. Selain itu masih ada Keuntungan lain seperti dibawah ini :

  1. Apply sangat mudah

Untuk mengajukan kredit cepat, kamu dapat menggunakan Aplikasi digibank by DBS atau melalui halaman website go.dbs.com/kta. Jadi kamu bisa mengajukan kapanpun dan dimanapun.

  1. Approval cepat

Proses persetujuan pengajuan kredit hanya membutuhkan 60 detik.

  1. Dana langsung cair

Dana kredit cepat cair langsung ke rekening hingga Rp. 80 juta.

  1. Bunga 0,95%

Suku bunga yang ditawarkan sangat kompetitif, mulai dari 0,95%.

  1. Aman dan terpercaya

Jika kamu mencari kredit cepat cair yang aman dan dapat dipercaya, menggunakan produk dari digibank by DBS adalah pilihan yang tepat. Karena semua produknya telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan didukung oleh Bank DBS Indonesia

Proses Pengajuan Kredit dari Program digibank KTA

Untuk proses pengajuan kredit cepat sendiri ada perbedaan antara yang sudah menjadi nasabah dan yang belum menjadi nasabah. Untuk lebih lengkapnya simak penjelasan berikut ini :

5 langkah  proses Pengajuan digibank KTA yang belum menjadi nasabah:

  1. Apply di go.dbs.com/kta
  2. Persetujuan cepat dalam 60 detik
  3. Download Aplikasi digibank by DBS
  4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
  5. Cair langsung ke rekening digibank hingga 80 juta

Berikut proses Pengajuan digibank KTA yang sudah menjadi nasabah:

  • klik KTA di menu utama Aplikasi digibank by DBS
  • lengkapi data diri
  • tunggu konfirmasi persetujuan kredit dalam 60 detik
  • pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
  • dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta

Jangan jadikan kekurangan dana untuk menjadi alasanmu untuk tidak bisa menjadi seorang Youtuber gaming. Sebab dengan adanya program digibank KTA, kamu bisa mengajukan kredit dengan mudah tanpa memerlukan jaminan apapun. Tentunya dengan tujuan untuk hobi bermain game dan menjadi seorang Youtuber gaming.

Related posts